banner image

Perbanyak Vitamin Ini, Bisa Kurangi Efek Polusi

Kabartop.com – Efek polusi pada tubuh membuat keadaan tubuh cenderung kurang sehat. Sebuah fakta diketemukan dimana Peneliti memeriksa pasien asma atau chronic obstructive pulmonary disease (COPD) di rumah sakit di London, dan menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi sedikit vitamin C memiliki risiko lebih tinggi terkenha masalah pernapasan saat berada di luar rumah ketika keadaan polusi udara sangat tinggi.

Penelitian ini menambah sedikit dari tubuh dan membuktikan bahwa antioksidan bisa memodifikasi efek buruk polusi udara," kata peneliti kesehatan lingkungan pada Universitas British Columbia, Kanada, Michael Brauer.

Antioksidan, seperti vitamin C, menjaga tubuh dari molekul buruk bernama radikal bebas yang merusak jaringan sel.

Radikal bebas bisa terbentuk saat polusi udara memasuki paru-paru dan bukti menyebutkan radikal bebas berperan pada timbulnya penyakit jantung, kanker hingga penyakit pernapasan. Antioksidan bisa mengikat radikal bebas dan menyerangnya sebelum merusak jaringan sel.
Buah jeruk dan sayur berwarna hijau gelap seperti brokoli dan bayam, merupakan sumber vitamin c paling baik. (matawanita.com)
Perbanyak Vitamin Ini, Bisa Kurangi Efek Polusi Perbanyak Vitamin Ini, Bisa Kurangi Efek Polusi Reviewed by Afrianto Budi on Rabu, September 19, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.