banner image

Menuju Puncak

Sama halnya dengan orang yang hendak naik gunung, hidup manusia seperti itu. Kita bisa bersiul-siul saat melihat indahnya puncak gunung yang akan kita daki. Kita tahu betapa senangnya perasaan kita bila kita sampai di gunung itu. Ada rasa semangat, senang, optimis, dan tidak memperhitungkan kesulitan yang akan dihadapi.

Puncak sudah dekat. Semangat!
Ini seperti tesisku. Aku bisa melewati awal-awal dengan baik dan semangat. Kini masih semangat. Tapi mulai ada rasa takut, mulai merasa ada kesulitan di sana-sini. Tapi aku tahu, semua ada tahapnya. Aku sudah berjalan 49% dari total perjalanan tesisku. Sudah cukup jauh memang. Bab 1 sampai 3 sudah selesai. Minggu ini aku memperbaiki teori yang ada dan menambahkan dengan beberapa referensi yang aku download. Pokoknya sampai hari minggu besok, aku akan menyelesaikan bab 1 dan bab 2 lengkap dengan referensi yang sebanyak-banyaknya. Sambil menyelesaikan bab 1 dan bab 2, aku masih mencari manfaat dan tujuan penelitianku. Haha, manfaat dicari belakangan lah.. Aku tahu, semuanya pasti ada manfaatnya. Soal sangat bermanfaat atau tidak itu tidak penting, haha

Senin depan aku mulai fokus pada bab 3, yaitu metode penelitian. Bab 3 harus dimatangkan sebelum tanggal 26 September, saat bu Sukma kembali ke Jogja. Saat itu semua harus sudah matang, termasuk apakah aku akan menambahkan analisis mengenai pengaruh Size Firm atau tidak. Itu minggu depan.

So, besok sampai hari minggu besok, aku akan menyelesaikan 'tambal sulam' teori di bab 1 dan bab 2 sampai bener2 indah dan menarik untuk dibaca. Yo minimal, bisa disebut sebagai tesis yang bermutu.

Semoga demikian. Aku yang berencana, Tuhan yang menentukan. Karsa Dalem Kalampahana Gusti. Amin
Menuju Puncak Menuju Puncak Reviewed by Afrianto Budi on Jumat, September 16, 2011 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.