banner image

Aviva dan DBS Luncurkan Asuransi Global



PT Asuransi Aviva Indonesia dan PT Bank DBS Indonesia meluncurkan produk asuransi kesehatan premium Global Health. Ini adalah produk kerja sama kedua, setelah sebelumnya diluncurkan Aviva premier, 2011 lalu.

"Peluang bagus. Banyak warga Indonesia berobat ke luar negeri seperti Singapura. Bahkan 60 persen pasien di Singapura adalah warga Indonesia. Maka kami luncurkan produk ini," kata Vice President Aviva Indonesia Albert Wanandi di Jakarta, Senin, 16 Juli 2012.

Menurut Albert, berdasarkan data agen perjalanan Indonesia, warga Indonesia yang bepergian ke luar negeri terus meningkat. Pada 2010, arus orang ke luar tercatat 5,1 juta orang. Pada 2011, naik 20 persen menjadi 7 juta orang. Data itu menunjukkan pasar untuk produk Global Health menganga. "Banyak yang melakukan perjalanan ke luar negeri dan membutuhkan jaminan perawatan dengan mudah," ujar dia.

Albert menambahkan, produk asuransi kesehatan premium yang dapat digunakan di seluruh dunia, bertarif premi mulai US$ 1360 (Rp 12,8 juta) per tahun, bergantung usia. Nasabah, kata dia, akan mendapat pertanggungan hingga US$ 1,6 juta atau Rp 15 miliar per tahun, dengan mendapat layanan kesehatan seperti perawatan medis, pertanggungan penyakit kronis, persalinan, pengobatan alternatif, dan rumah sakit di seluruh dunia.

Albert menambahkan, Global Health terbagi atas tiga jenis sesuai kebutuhan nasabah, yaitu Classic; untuk perawatan di rumah sakit dengan batas pertanggungan US$ 1 juta atau Rp 8,5 miliar, Supreme; rawat inap, rawat jalan, dan persalinan dengan batas US$ 1,6 juta atau 13,6 miliar. Sedangkan jenis Elite, menjamin premium rawat inap, rawat jalan, dan persalinan dengan batas pertanggungan US$ 2 juta atau Rp 17 miliar. "Untuk membantu nasabah mendapatkan layanan di seluruh dunia, kami menyediakan fasilitas Emergency Assistance 24 jam," katanya.

Head of Consumer Banking DBS Indonesia Steffano Ridwan mengatakan karakteristik nasabah DBS Indonesia sangat cocok dengan target market dari produk tersebut karena sebagian nasabah DBS sering melakukan perjalanan ke luar negeri. "Dua puluh ribu nasabah DBS sering pergi ke luar negeri. Kami ingin memastikan mereka tenang, aman, dan terlindungi dengan mendapatkan layanan medis premium di mana pun berada."


Sumber: Tempo.co
Aviva dan DBS Luncurkan Asuransi Global Aviva dan DBS Luncurkan Asuransi Global Reviewed by Afrianto Budi on Selasa, Juli 31, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.