banner image

Peminat Asuransi Jiwa Unit Link Turun


Asuransi jiwa unit link mengalami penurunan premi sebesar 15,2 persen menjadi Rp 7,8 triliun pada kuartal pertama tahun 2012. "Tahun lalu nilainya Rp 9,2 triliun," kata Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Hendrisman Rahim, dalam paparan kinerja di Jakarta, Senin 9 Juli 2012.

Asuransi jenis unit link adalah asuransi jiwa sekaligus investasi yang dikelola oleh perusahaan asuransi. Dana yang ditempatkan dalam produk dipotong untuk perlindungan asuransi dan sisanya diinvestasikan dalam bentuk unit dari dana yang terkait.

Menurut Hendrisman, penurunan premi disebabkan oleh berkurangnya permintaan terhadap produk unit link premi tunggal. Di lain pihak, unit link premi reguler masih bertumbuh. "Masyarakat masih keberatan membayarkan uang dalam jumlah besar untuk premi tunggal."

Kepala Departemen Komunikasi AAJI, Nini Sumohandoyo, menambahkan upaya peningkatan unit link diserahkan kepada perusahaan asuransi. Tugas perusahaan adalah mendidik masyarakat dan memenuhi permintaan mereka akan produk asuransi.

Sejauh ini, asosiasi belum melakukan survei kepada masyarakat terkait dengan asuransi unit link. "Perusahaan tidak boleh memaksa masyarakat dalam menawarkan produknya," Nini menambahkan.

Sumber:  Tempo
Peminat Asuransi Jiwa Unit Link Turun Peminat Asuransi Jiwa Unit Link Turun Reviewed by Afrianto Budi on Selasa, Juli 31, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.