banner image

6 Faktor untuk Sukses dalam Karir

Apa yang pengusaha cari dalam karyawan potensial? Pertanyaan yang sering muncul di banyak forum diskusi karir online. Tentu, untuk setiap posisi yang berbeda, jawaban khusus untuk pertanyaan itu akan berbeda. Namun, ada beberapa keterampilan umum yang dicari pengusaha di semua karyawan, apakah karyawan tersebut terjadi menjadi insinyur jaringan atau juru masak gorengan.

1. KETERAMPILAN DASAR, Membaca, menulis dan berhitung! Percaya atau tidak, sebagian yang baik dari lulusan SMA (dan beberapa lulusan perguruan tinggi) tidak membaca pada tingkat kelas 8 dan tidak bisa melakukan perkalian di kepala mereka. Pengusaha sedang mencari karyawan yang bisa membaca dengan baik, dapat menulis koheren, dan siapa yang dapat menghitung matematika di lingkungan bisnis (pecahan, persentase, dll). Tambahan lagi untuk keahlian mengoperasikan computer, dan kemampuan untuk menggunakan sebagian alat komputerisasi (misalnya mesin fax, program Microsoft,, dll) untuk melengkapi set keterampilan dasar yang dibutuhkan untuk pekerjaan yang sukses.

2. KETERAMPILAN PRIBADI, Dapatkah seorang karyawan potensial berbicara dengan baik? Bisakah dia menjawab pertanyaan pelanggan dengan cara yang positif informatif? Dapatkah prospek memberikan layanan pelanggan yang baik? Sementara tidak semua orang memiliki kepribadian penjualan yang mau dikeluarkannya. Karyawan sukses dapat berkomunikasi dengan cara non-konfrontatif, positif dengan rekan kerja mereka, anggota tim, bawahan, manajemen, dan pelanggan. Mampu bekerja dengan baik dengan orang lain adalah keterampilan penting bagi keberhasilan dalam semua tugas.

3. PENCAPAIAN PEKERJAAN. Pencarian pekerjaan adalah satu proses yang membutuhkan banyak dedikasi dan perhatian. Ini mengikuti prinsip lama yang banyak disebut programmer sebagai GIGO (Garbage In, Garbage Out). Jika Anda tidak berusaha dengan baik, Anda akan menerima hasil yang buruk. Pengusaha sedang mencari karyawan yang tahu bagaimana menampilkan diri dengan cara yang positif dan antusiasme yang mereka tampilkan kepada perusahaan. Tidak hanya calon yang dievaluasi dari keterampilan dan pengalaman mereka, tetapi juga bagaimana mereka mendekati pencarian kerja. Antusias calon karyawan dengan keterampilan lebih sedikit memiliki kesempatan yang lebih untuk mendapatkan pekerjaan sebagai kandidat yang tidak dipandang dengan keterampilan yang lebih baik.
 
4. KESELAMATAN KERJA. Sekarang ada topik panas di masa PHK. Siapa yang di PHK maupun yang tidak seringkali merupakan masalah kinerja. Karyawan yang telah secara konsisten menunjukkan nilai mereka, mengambil inisiatif, dan membuat diri mereka sebagai aset berharga bagi perusahaan memiliki insiden lebih rendah untuk di PHK daripada karyawan yang berupaya biasa-biasa saja atau rata-rata dalam pekerjaan mereka. Bertahan dalam perusahaan melalui PHK atau bergerak menaiki tangga karir adalah keterampilan sukses yang perlu dipelajari dan secara sadar diusahakan kalangan profesional yang sukses.

5. PENGEMBANGAN PROFESIONAL. Di abad 21 ini, teknologi sudah semakin canggih dan Anda perlu mempelajarinya atau Anda akan "terbakar" dalam lingkungan sekarang. Meningkatkan keterampilan baru, menerapkan konsep-konsep baru, memperbarui keterampilan secara mapan adalah kebutuhan mutlak untuk berhasil dalam dunia kerja saat ini. Individu yang sukses terus menghadiri seminar, mengambil kelas, mencapai pelatihan tentang produk baru atau rilis, dan sebaliknya belajar keterampilan baru yang akan membuat mereka berharga dalam karier mereka. Orang sukses adalah pelajar seumur hidup. Pengusaha mencari orang yang memiliki pelatihan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan mereka.
 
6. PENGEMBANGAN KARIR. Pengembangan karir berbeda dari poin nomor 5 diatas. Pengembangan Profesional adalah belajar sementara Pengembangan Karir adalah proses perencanaan dan penetapan tujuan. Orang sukses merancang sebuah rencana karir dengan tujuan tertulis untuk jangka pendek dan jangka panjang. Mereka mempersiapkan langkah yang diperlukan untuk memindahkan karir mereka dari titik A ke titik B dalam kurun waktu tertentu dan membuat rencana bagaimana mereka akan mencapai langkah-langkah tersebut. Orang-orang sukses memiliki seseorang untuk siapa mereka bertanggung jawab atas kemajuan mereka dan siapa yang akan memantau keberhasilan mereka dalam mencapai tujuan mereka. Pengusaha mencari individu yang (percaya atau tidak) ingin berkomitmen untuk perusahaan untuk jangka waktu yang panjang. Kemajuan karir yang baik adalah nilai jual yang tinggi.
 
(lifeguides101.com)
Sumber: areadewasa.com
Sent from BudiaanBerry® on 3

6 Faktor untuk Sukses dalam Karir 6 Faktor untuk Sukses dalam Karir Reviewed by Afrianto Budi on Jumat, Agustus 24, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.