banner image

Bentrok Warga di Sampang, Belasan Rumah Dibakar

SAMPANG, KOMPAS.com- Bentrok antarwarga di Desa Karang Gayam dan Desa Bluuran, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Minggu 26/8/2012) kembali terjadi. Kedua warga yang diduga berbeda aliran keagamaan terlibat bentrok dengan senjata tajam. Belasan rumah dibakar.

Satu korban tewas bernama Hamamah (39). Dia tewas diduga setelah dikeroyok massa. Sementara puluhan warga lainnya dari kedua belah pihak mengalami luka-luka.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, satu warga bernama Husin juga tangannya putus.

Wartawan dari beberapa media dilarang masuk ke lokasi kejadian. Sebab dikabarkan beberapa lokasi sudah dipasang ranjau dari mercon berkekuatan dahsyat yang dipasang oleh warga.

"Saya sarankan kalian jangan masuk ke lokasi konflik karena khawatir Anda akan jadi korban juga," kata pria berkulit gelap ini.

Sampai berita ini ditulis, aksi pembakaran rumah masih terus dilakukan. Puluhan aparat dari Brigade Mobil tetap berjaga-jaga.

Editor: Farid Assifa
Sumber: Kompas.com
Sent from BudiaanBerry® on 3
Bentrok Warga di Sampang, Belasan Rumah Dibakar Bentrok Warga di Sampang, Belasan Rumah Dibakar Reviewed by Afrianto Budi on Minggu, Agustus 26, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.