banner image

Apa sih yang mereka cari?

Aku sudah (akan segera) dinyatakan lulus magister manajemen di UAJY. Aku sih ngrasa kalau pendikan S2 adalah jenjang pendidikan tertinggi bagiku. Beda ceritanya kalau ada beasiswa gratis buat S3 di Indonesia maupun di luar negeri. Aku pasti akan bilang: mangkaaat!!! Aku mau lah, gratis, sekolah lagi pula, asyik tenan...

Aku baru tahu kalau sekolah itu lbh menyenangkan daripada mendaftar kerja. Ada ribuan lowongan, ada puluhan yang kulirik, udah belasan perusahaan yang kudaftar, panggilan ujian cuma satu. Itupun ujian diskusinya ndak lulus. Yang aku bingung sekarang, apa sih yang mereka cari? Okelah persaingan banyak. Tapi kalau yang nguji itu udah kenal aku, mesti deh aku diterima (pedeabis.com). Walau ndak bisa protes, masa menilai seluruh kemampuanku hanya dengan bertemu denganku tidak lebih dari 15 menit. Berkuasa sekali mereka. Tuhan saja melihatku sejak aku masih di kandung. Tp itu Tuhan ding. Mereka harus mencari orang yang terbaik dalam waktu yang singkat. So, sangat wajar...


Berharap kepada Tuhan untuk yang terbaik bagi masa depanku.
Tantangan terberatku di awal tahun 2012 adalah mencari kerja. Tentu aku pengen kerja di tempat yang bagus, dengan gaji yang bagus, dan juga di perusahaan ternama yang menjamin masa depanku dan anak istriku nantinya.

Oh iya, aku mendaftar Indonesia mengajar. Kalau aku lolos seleksi, maka aku akan menjalani kehidupanku selama satu tahun untuk menjadi guru. Diterima di manapun, aku ingin menjadi bagian dari para pengajar muda di sana. Tapi ya itu, aku ndak tahu apa yang mereka cari.

Biarlah, aku akan bersabar... Inilah saatnya memilih yang terbaik sambil berdoa kepada Tuhan agar apapun yang terjadi dalam masa depanku, itu yang terbaik buat aku, buat sesama, buat negara (kalau 'bisa'), dan buat Tuhan.
Apa sih yang mereka cari? Apa sih yang mereka cari? Reviewed by Afrianto Budi on Jumat, Januari 06, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.