banner image

Google Translate Bisa Terjemahkan Teks dalam Foto

TEMPO.CO , Jakarta: Kabar gembira untuk pengguna Android atau Droiders. Sekarang Google Translate yang ada di Android tak hanya sekadar menerjemahkan bahasa, tapi juga bisa menerjemahkan teks dalam foto atau gambar.

Update terbaru dari aplikasi canggih ini tentu saja sangat berguna. Untungnya lagi, aplikasi ini cukup gampang digunakan. Caranya mudah. Ambil gambar dan highlight teks atau menggosokkan jari di atas kata-kata yang ingin diterjemahkan. Dan aplikasi pun bekerja.

Aplikasi ini sedikit berbeda dengan Word Lens yang sebelumnya telah diluncurkan untuk Android beberapa waktu lalu. Word Lens tak cukup akurat, katakanlah untuk "membaca" sebuah buku dan kredit film asing. Namun memang terjemahan dari aplikasi ini tak mengharuskan penggunanya kembali ke awal atau me-"reset" ulang untuk mendapatkan hasil terjemahan yang benar.

Sedangkan aplikasi baru Google Translate mengharuskan penggunanya kembali ke awal jika Anda melewatkan bagian penting dari proses terjemahan yang Anda inginkan.

Satu hal yang tak kalah penting dan melegakan para Droiders, aplikasi baru Google Translate untuk Android ini gratis. Ini juga yang membedakannya dengan Word Lens yang harus membayar $5 per pak bahasa.

Penasaran Droiders? Langsung saja meluncur ke toko aplikasi Android (Play Store) dan download aplikasinya.

Sumber: Tempo.com
Sent from BudiaanBerry® on 3
Google Translate Bisa Terjemahkan Teks dalam Foto Google Translate Bisa Terjemahkan Teks dalam Foto Reviewed by Afrianto Budi on Minggu, Agustus 26, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.