banner image

Jumlah Pengungsi Syiah Bertambah, Jadi 202 Orang

SAMPANG--MICOM: Jumlah anggota kelompok Syiah, korban kerusuhan berbau SARA, yang mengungsi di lapangan tennis indoor Sampang, Jawa Timur, Senin (27/8), bertambah menjadi 202 orang. Mereka terdiri dari 69 orang pengungsi anak dan sisanya dewasa. Sebagian besar mereka adalah perempuan.

Tambahan jumlah pengungsi itu terjaadi setelah aparat keamanan melakukan penyisiran di Desa Karang Gayam dan Blu'uran, Kecamatan Omben, pasca-aksi pembakaran rumah warga Syiah, Minggu (26/8).

"Sebelumnya jumlah mereka hanya sekitar 62 orang. Dan setelah kami lakukan penyisiran di sejumlah titik, jumlah mereka bertambah," kata Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Kadiatmoko, Senin (27/8), di lokasi pengungsian.

Kapolda menyatakan upaya memindahkan sementara warga pengikut Tajul Muluk itu untuk menjamin keamanan jiwa mereka, dan bukan untuk mengasingkan mereka dari kampung halamannya.

Sementara itu, kondisi di Desa Karang Gayam dan Blu'uran, tempat terjadinya kerusuhan, mulai aman. Tidak tampak adanya aksi perusakan dan pembakaran rumah warga seperti sehari sebelumnya.

Ratusan aparat kepolisian dan TNI masih berjaga-jaga di dua jalan masuk menuju dua desa tersebut. Untuk pengamanan, Kapolda menyatakan membangun dua posko, satu posko di lokasi kerusuhan dan satu posko di Kota Sampang. (MG/OL-10)

Sumber: MediaIndonesia.com
Jumlah Pengungsi Syiah Bertambah, Jadi 202 Orang Jumlah Pengungsi Syiah Bertambah, Jadi 202 Orang Reviewed by Afrianto Budi on Senin, Agustus 27, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.