banner image

OJK Berharap Ada Payung Hukum di Semua Lembaga Perekonomian

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad berharap agar ada wadah dan lembaga hukum yang akan membantu kinerja OJK nantinya.

Rencananya payung hukum tersebut akan menyelesaikan semua permasalahan yang ada di semua lembaga perekonomian.

"Ada harapan-harapan misalnya penyelesaian beberpa payung hukum yang sekarang memang sangat diperlukan,"ujar Muliaman D Hadad, Kamis (9/8/2012).

Dalam payung hukum itu, nantinya OJK akan membuat regulasi bersama lembaha hukum untuk menyesuaikan dan membatasi regulasi di setiap lembaga keuangan yang ada. Jadi OJK akan membedakan setiap regulasi, agar tidak ada tumpang tindih peraturan

"Apakah UU pasar modal apakah UU asuransi dan sebagainya, itu juga diharapakan,"ungkap Muliaman.

Selain itu, OJK juga berharap akan membangun sebuah cara komunikasi yang yang lebih konstruktif antara industri dan regulator. "Agar aturan nanti lebih mudah untuk diimplementasikan itu juga tadi banyak disampaikan oleh beberapa asosiasi,"papar Muliaman. (*)

Sumber: tribunnews.com
Sent from BudiaanBerry® on 3
OJK Berharap Ada Payung Hukum di Semua Lembaga Perekonomian OJK Berharap Ada Payung Hukum di Semua Lembaga Perekonomian Reviewed by Afrianto Budi on Senin, Agustus 20, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.