banner image

Video Sampang dan Peradilan Sesat

JAKARTA--MICOM: Sebuah video bertajuk 'Sampang dan Peradilan Sesat Episode 1' beredar di YouTube Kamis (30/8) malam. Video ini mengisahkan adanya kriminalisasi terhadap Tajul Muluk dan menampilkan penyerangan ratusan orang terhadap kelompok Syiah pada Minggu (26/8) di Sampang, Madura.

Pengunggah video dangan nama LBHUNIVERSALIA memberikan prolog bahwa perlakuan terhadap kelompok Syiah merupakan kriminalisasi dengan dalil penodaan agama yang menimpa Ustaz Tajul Muluk bisa menimbulkan efek berantai yang mencemaskan bahkan mungkin membahayakan bagi eksistensi Muslim Syiah di Indonesia

"Dalam konteks Indonesia, Syiah dapat dianggap sebagai peletak fondasi dasar keislaman di Indonesia, dan merupakan penyebar agama Islam pertama di nusantara. Alkuturasi budaya Syiah dengan budaya lokal telah terbukti ada. Gus Dur sebagai tokoh Islam di Indonesia juga menyatakan NU adalah Syiah kultural," demikian pernyataan yang mengiringi video tersebut.

Keberadaan video ini tampaknya ingin menguak motif penyerangan terhadap kelompok Syiah, yang menurut sebagian pihak termasuk pemerintah, adalah konflik asmara antara kakak-adik. Namun, lebih dari itu. (OL-10)

Sumber: MediaIndonesia.com
Video Sampang dan Peradilan Sesat Video Sampang dan Peradilan Sesat Reviewed by Afrianto Budi on Jumat, Agustus 31, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.