banner image

Jangan Ambil Koran Itu, Pemulung

Walau berpuasa, banyak orang yang memiliki pekerjaan yang berat dan melelahkan tetap mencari uang demi Idul fitri yang mereka nantikan. Idul Fitri lebih membahagiakan daripada ulang tahun. Tak wajib hukumnya ulang tahun dirayakan. Tetapi buat lebaran, itu sangat wajib. Seorang orangtua juga tentunya akan sangat bahagia bila ia bisa membelikan anaknya pakaian baru untuk berlebaran sekalipun bukan pakaian mahal. 

Hari ini aku melihat seorang pemulung lewat depan rumah kontrakanku. Dia wanita. Dia berhenti tepat di depan jendela kamarku dan berjalan menuju tempat sampah. Dia melihat koran. Ingin rasanya aku berteriak, "jangan ambil koran itu!" Tapi jendela memisahkan kami. Aku hanya menantikan apa yang ia bawa. Selang semenit, ia menghampiri sepedanya sambil membawa satu lembar kertas koran. Aku masih ingat betul, tadi pagi aku membungkus setumpuk pub anjingku yang bernama gembul dengan selembar kertas koran. 
Jangan Ambil Koran Itu, Pemulung Jangan Ambil Koran Itu, Pemulung Reviewed by Afrianto Budi on Selasa, Agustus 16, 2011 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.