banner image

Pilih Proses atau Hasil

Hai hari senin sialku,
Hari ini aku berniat betul mau belajar buat ujian Keuangan Internasional  jam 18.30.
Dari jam 7 pagi aku udah mulai membaca-baca buku. Yaaa, aku sudah belajar sebaik-baiknya. Memang, beberapa bab tidak kupelajari serius tapi aku amat yakin materi itu tidak akan ditanyakan dalam ujian.

Tibalah saat aku harus berangkat kuliah. Jam 17.00 kurang aku baru sadar kalau jam 18.00 adalah batas waktu pengumpulan paper, ahhh... Aku mandi dengan cepat lalu berangkat. Belum jauh motorku beranjak dari rumah, aku udah harus berhenti gara-gara motorku kesangkut benang layangan. Sialll... Belum 10 menit, karena keteledoranku aku hampir menabrak truk. Lagi-lagi sialll.... Ah, rasanya sial sekali.

Hal yang paling membuat aku sial adalah bahwa soal terakhir ujian kukerjakan dengan sempurna tapi kesimpulannya malah salah. Aku benar-benar merasa sialllllll hari ini.

Tapi aku sadar. Hasil akhir bukanlah segala-galanya. Kalau dosen atau siapapun menghargai proses, dia tidak akan memberi nilai buruk pada hasil yang kurang maksimal. Makasih Tuhan atas refleksi hari ini.
AMDG
Pilih Proses atau Hasil Pilih Proses atau Hasil Reviewed by Afrianto Budi on Senin, Agustus 15, 2011 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.