banner image

[Bahaya!] Jangan Pasang Musik atau Video di Kompasiana

Langsung bae lah Kompasianer yang terhormat dan tercinta, to the point bae lah ya… Kiye, nyong arep mengutarakan uneg-uneg alias pan curhat soal beberapa kompasianer yang memasang musik ataupun video youtube di postingan kompasiana. Buat apa sih pake pasang2 musik dan video segala? Apa pembaca nggak ngrasa terganggu tuh?

Soale nyong yakin sungguh pengeeen banget membaca, syukur-syukur memuji tulisan-tulisan e sampeyan. Maklum lah, nyong isih dadi pengangguran. Dadine nyong bahagia banget bisa kembul bareng di Kompasiana.

Tapi plisss banget ya, jangan pasang musik atau bahkan video di postingane sampean. Itu bahaya! Bahayanya apa sih? Kiye, nyong pan crita:

Satu, pembaca jadi tidak konsentrasi dan merasa terganggu dengan musik yang diputar. Kiye ana critane. Pas nyong seneng2 mbaca judul terus lari ke paragraf pertama, tiba-tiba ada musik aneh yang tiba-tiba bunyi tanpa kuputar. Maklum, nyong mandan gaptek, kucari di mana sumbernya, tapi nggak ketemu-ketemu. Nglihat winamp, kayaknya nggak diputer. Liat windows media player, kayaknya ndak pernah punya suara kayak begituan. Bingung deh enyong bermenit-menit. Ya udah, lanjutin baca deh…(dan terpaksa ndengerin musik ituuu). Sampai di kalimat terakhir, baru ketahuan kalau ada video musik di akhir postingan. Gubrak! Nggak jadi komen deh, enyong mangkel sih. Bahaya khan kalau nggak ada sing komen?!

Dua, saya ini termasuk golongan yang tidak mampu langganan internet unlimited. Saya pake internet kuota. Bayangin aja satu video itu bisa nyedot sekitar 20MB lho… Nah, celaka khan kalau saya minat baca terus minat komen, jadi nggak jadi komen soalnya takut kuotanya habis. Nah, kalau saya mbuka itu berkali2, kebayang aja berapa ratus MB yang keluar tanpa aku inginkan. Bahaya khan? Duh, eman-eman banget yakin…sayang beuud.

Tiga, ya kayaknya ada aturan dari kompasiana kalau jangan menyertakan konten yang memberatkan. Baca TOC kalau panjenengan nggak percaya. Mungkin memasukan musik dan video itu menjadi bagian dari tindakan yang dilarang oleh Mas Admin Yth.

Sekian baen curhatane nyong. Moga2 nyong ora kapusan maning dan menikmati hidangan-hidangan tulisan yang menyehatkan tanpa ada musik dan video yang bener2 ngabisin kuota internet saya.

Maturnuwun banget ya…
[Bahaya!] Jangan Pasang Musik atau Video di Kompasiana [Bahaya!] Jangan Pasang Musik atau Video di Kompasiana Reviewed by Afrianto Budi on Senin, Juni 18, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.