banner image

Asuransi siap mengalap berkah dari mudik Lebaran

Oleh: Feri Kristianto


JAKARTA. Perusahaan asuransi akan memanfaatkan musim Lebaran mendatang untuk mengerek premi. Lihat saja Lippo Insurance General, di pekan kedua bulan Juli ini akan meluncurkan produk asuransi paket mudik personal accident. Harga premi produk ini Rp 20.000 dan masa pertanggungan selama dua bulan.
Tahun lalu, perusahaan ini juga menawarkan produk serupa. Agus Benjamin, Presiden Direktur LIG, mengatakan pencapaian premi dari paket mudik tahun lalu masih mini, di bawah Rp 20 miliar. "Antusiasnya itu membuat kami melepaskan paket mudik lagi," ujarnya, Rabu (4/7).
Tahun ini, manajemen menargetkan premi asuransi paket mudik itu tumbuh 30% ketimbang tahun lalu. Lippo Insurance akan memanfaatkan jalur distribusi keagenan, korporat hingga ritel modern menawarkan produk itu ke pemudik dari Jakarta.
Agus mengatakan, harga produk ini murah bukan karena persaingan, tapi agar masyarakat mendapatkan perlindungan. Dengan membeli produk ini, santunan kematian bagi pemegang polis sebesar Rp 25 juta dan santunan kecelakaan maksimal Rp 25 juta.
Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) juga berminat mengalap berkah. Soeranto, Direktur Ritel Jasindo, menegaskan sedang mempersiapkan produk asuransi kendaraan roda dua dan empat. Namun saat ini masih sedang memikirkan jalur distribusi. Pastinya, Jasindo berminat bekerjasama dengan penyelenggara mudik gratis agar peserta mudik dan kendaraan mendapat asuransi.
Sayang, Soeranto belum memasang target produk yang kemungkinan dilepas saat Lebaran. Meski begitu dia mengaku, pengalaman tahun-tahun sebelumnya peminat asuransi kendaraan bermotor meningkat saat menjelang Hari Raya. "Makanya sekarang sedang memikirkan, kalau dilepas enaknya berapa pekan sebelum Lebaran," jelas Soeranto.

Sumber: Kontan.com
Aan Anak Bangsa
Asuransi siap mengalap berkah dari mudik Lebaran Asuransi siap mengalap berkah dari mudik Lebaran Reviewed by Afrianto Budi on Minggu, Juli 22, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.