banner image

Menemukan Keheningan




Setiap orang adalah istimewa, unik. Tidak ada orang lain yang sepenuhnya merasa seperti kita, berpikir seperti kita, atau berlaku seperti kita. Sisi lain dari keistimewaan atau keunikan adalah kesendirian kita. Masalahnya, apakah kita membiarkan kesendirian itu menjadi kesepian atau mempersilakan kesendirian itu membawa kita menuju keheningan.
Kesepian itu menyakitkan, sedangkan keheningan membawa damai. Kesepian membuat kita bergantung pada orang lain, sedangkan keheningan membuat kita mampu menghormati orang lain dengan keistimewaan mereka dan bersama-sama membangun komunitas.

Kita dapat membiarkan kesendirian kita berkembang menjadi keheningan, bukan kesepian. Ini adalah perjuangan seumur hidup. Usaha ini juga mengandaikan bahwa kita dengan sadar menentukan pilihan-pilihan yang jelas, misalnya hal apa yang ingin kita pelajari, dengan siapa kita akan meniti peziarahan hidup ini, bagaimana kita berdoa, kapan kita minta bimbingan.

Pilihan-pilihan yang bijaksana akan membantu kita untuk menemukan keheningan. Di situ batin kita dapat berkembang dalam kasih. (Bread for the Journey)

Sumber: Intisari-Online.com
Menemukan Keheningan Menemukan Keheningan Reviewed by Afrianto Budi on Rabu, Juli 25, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.