banner image

Tidak ada asuransi BUMN yang IPO tahun ini

Oleh: Anna Suci Perwitasari


JAKARTA. Deputi Menteri Negara Dana Usaha Milik Negara (BUMN) Bidang Perbankan dan Jasa Keuangan, Parikesit Suprapto memastikan tidak ada perusahaan asuransi pelat merah yang akan menggelar penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO) tahun ini.

"Tahun ini tidak ada, tahun depan pun tampaknya belum karena kebutuhan modal mereka masih bisa cari sendiri," katanya saat ditemui, Senin (2/7). Pencarian dana yang dilakukan perusahaan asuransi BUMN, menurut Parikesit seperti penerbitan obligasi ataupun surat utang. Sayang, ia masih enggan menyebut perusahaan mana yang akan menggelar obligasi dalam waktu dekat.

Sementara itu, Parikesit pun kembali menegaskan jika Pegadaian resmi tidak akan menggelar IPO tahun ini. "Mereka sebelumnya mengajukan, tapi ditolak dan mengajukan lagi dan ditolak lagi," tambahnya.

Padahal Pegadaian telah setuju untuk menurunkan suku bunga dan tetap mempertahankan nasabah golongan bawah. Saat ini nasabah Pegadaian yang masuk golongan kurang mampu mencapai sekitar 5%. Selama ini memang banyak kekhawatiran jika Pegadaian melantai di bursa, dapat terjadi komersialisasi dengan mencari keuntungan sebanyak-banyaknya.


Sumber: Kontan.com
Aan Anak Bangsa
Tidak ada asuransi BUMN yang IPO tahun ini Tidak ada asuransi BUMN yang IPO tahun ini Reviewed by Afrianto Budi on Minggu, Juli 22, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.