banner image

Transfer Data ke dan dari BlackBerry



RIM telah membuat BlackBerry lebih ramah konsumen dengan meningkatkan penyimpanan dam menambahkan kartu microSD untuk memperbesar total memori. Dengan kartu memori yang cukup besar, Anda dapat menggunakan BlackBerry Anda sebagai pengganti iPod, flashdisk atau harddisk portabel. Ada beberapa cara untuk transfer data ke dan dari BlackBerry.
 
Menggunakan Memory Card
Cara termudah untuk transfer data ke dan dari BlackBerry adalah dengan menggunakan kartu microSD. Jika Anda memiliki card reader, Anda hanya perlu mengeluarkan kartu microSD dari BlackBerry Anda dan menggunakan card reader untuk menghubungkannya ke PC Anda. Windows dan OS X memeperlakukan kartu memori seperti drive removable lainnya. Setelah sistem operasi Anda mendeteksi dan mount kartu microSD, Anda dapat drag dan drop file ke dan dari kartu memori seperti pada removible drive lainnya.

Jika Anda tidak memiliki card reader, Anda dapat mengaktifkan mode Mass Storage di BlackBerry Anda. Setelah Anda menghubungkan telepon ke komputer Anda melalui USB, sistem operasi Anda akan memperlakukan BlackBerry Anda seperti card reader. Jika Anda memilih Memory dari menu Options, Anda akan mengubah pengaturan mode Mass Storage Anda.

Pastikan untuk meng-unmount kartu Anda sebelum melepaskan BlackBerry atau card reader dari sistem Anda, atau data Anda dapat menjadi korup. Pada Windows, pilih Safely Remove Hardware and Eject Media dari dasar sistem Anda dan pilih kartu microSD dari daftar perangkat removable. Pada OS X, drag ikon yang mewakili kartu microSD Anda dari desktop ke tempat sampah dan kartu memori akan unmount.

Transfer Data Melalui Internet
Jika Anda memiliki BlackBerry, kemungkinan Anda memiliki data plan dari operator nirkabel Anda. Anda dapat menerima file sebagai lampiran email dan menggunakannya pada BlackBerry Anda, atau Anda dapat melampirkan file dari memori BlackBerry atau kartu microSD ke pesan email. Anda juga dapat mendownload file dari Web menggunakan browser Anda dan menyimpannya ke BlackBerry.

Transfer Data Melalui Bluetooth
BlackBerry
terbaru sekarang telang dilengkapi jaringan Bluetooth. Jika Anda memiliki PC dengan Bluetooth, mudah untuk mentransfer file antara PC dan BlackBerry Anda. Hanya dengan melakukan hal berikut:
1. Aktifkan Bluetooth pada BlackBerry Anda, dan buat perangkat Anda Discoverable.
2. Pastikan bahwa Serial Port Profile diatur untuk Desktop Connectivity and Data Transfer.
3. Ikuti instruksi PC Anda untuk menyambungkan perangkat Bluetooth, dan sambungkan BlackBerry Anda dengan PC. Setelah Anda sambungkan, Anda dapat mentransfer file bolak-balik antara BlackBerry Anda dan PC Anda.


sumber: http://blog.anugrahpratama.com/transfer-data-ke-dan-dari-blackberry/
Transfer Data ke dan dari BlackBerry Transfer Data ke dan dari BlackBerry Reviewed by Afrianto Budi on Jumat, Juli 27, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.