banner image

Bandara Kulonprogo Berkonsep Aerocity

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Penyusunan masterplan bandara internasional di Kulonprogo sudah selesai dikerjakan oleh PT Angkasa Pura dan investor dari India, JVK. Selanjutnya, masterpan tersebut akan dipresentasikan di hadapan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X pada Kamis (9/8/2012) besok.

"Masterplan bandara sudah selesai disusun. Besok kami dari pemkab Kulonprogo diundang untuk menghadiri presentasinya di provinsi"kata Sekda Kulonprogo, Budi Wibowo, Rabu(8/8/2012).

Budi menjelaskan, mengenai detail masterplannya, dirinya belum mengetahui secara pasti. Yang jelas, bandara yang akan dibangun di Kulonprogo merupakan bandara berkelas dunia dengan konsep aerocity.

Bandara ini dilengkapi dengan pusat perekonomian, semisal hotel, pusat perbelanjaan dan rumah sakit. Namun mengenai kepastiannya masih akan menunggu presentasi dari penyusunnya.

Tahapan selanjutnya adalah pengajuan izin lokasi kepada gubernur. Setelah izin keluar baru pihak Badan Pertanahan akan melakukan pendataan dan verifikasi lahan yang terkena proyek bandara. Pemkab sendiri selanjutnya akan melakukan identifikasi terhadap penduduk yang terkena proyek bandara.

Dari informasi yang diterimanya, Budi mengungkapkan untuk pembangunan runway bandara tidak ada masalah. Namun untuk pembangunan kantornya kemungkinan besar akan dilaksanakan membujur dari arah selatan ke utara sehingga akan mengenai Jalan Jalur Lintas Selatan.

"Pembangunan kantornya akan dilaksanakan membujur dari selatan hingga ke utara hingga sampai ke jalan nasional,"ucapnya. (*)
Sent from BudiaanBerry® on 3
Bandara Kulonprogo Berkonsep Aerocity Bandara Kulonprogo Berkonsep Aerocity Reviewed by Afrianto Budi on Rabu, Agustus 22, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.