banner image

Sejuta Karakter Sejuta Warna

Setiap hari aku bertemu dengan orang-orang yang berbeda karakter. Sekalipun hanya membaca status-status mereka di facebook, tapi justu itu memperlihatkan siapa mereka. Bahkan kadangkala mereka akan sangat tampak berbeda antara ketika mereka berbicara dan berjumpa langsung dengan kata-kata yang dirangkainya dalam tulisan. Tapi aku yakin, apa yang mereka tulis dalam status facebook lebih memperlihatkan siapa mereka sebenarnya.

Akhir-akhir ini aku berjumpa dengan beberapa orang yang unik menurutku. Ada seorang cewek yang sejak pertama kenal selalu menulis status tentang perasaannya terhadap pacarnya... Selalu selalu dan selalu. Pikirnya, hidupnya hanya soal percintaan. Aduh, membosankan sekali menurutku. Ada juga yang terlalu banyak bicara tentang dirinya dan pekerjaannya. Membosankan juga. Tapi ada juga yang status facebooknya selalu menggelitik dan inspiratif. Aku suka.

Bagaimanapun setiap hari aku harus bertemu dengan sejuta orang dan sejuta karakter. Di satu sisi menarik. Dunia ini jadi tidak membosankan karena mereka. Walau di sisi lain kadang menjenuhkan, tapi itulah karakter, itulah warna.

Kalau karakter itu diumpamakan sebagai warna, maka memang benar kalau hadapilah semua orang dengan karakternya masing-masing. Bagiku amat bodoh bila sepasang kekasih hanya berpikir soal mereka berdua, soal hati mereka, soal privat mereka, bahkan menganggap bahwa sesama adalah hiasan bagi hubungan mereka. Lihat saja, mereka akan jenuh, cepat tua, dan tanpa kebahagiaan yang penuh.

Menjadi inkusif, terbuka, ramah, dan penuh kehangatan. Sejuta karakter akan membawa sejuta warna dan sejuta makna dalam hidup. Betapa kayanya kita. ^,^
Sejuta Karakter Sejuta Warna Sejuta Karakter Sejuta Warna Reviewed by Afrianto Budi on Rabu, Agustus 24, 2011 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.