banner image

Tentang keistimewaan malam hari

Sebenarnya malam hari adalah waktu yang unik...
Malam adalah waktu yang lazim untuk tidur. Ayam dan binatang-binatang kebanyakanpun memlih untuk diam, ngandang, dan tidur seperti manusia. Di sisi lain, kata dokter, pada malam harilah tumbuh memiliki mekanisme rutin untuk mereparasi dan mengganti sel-sel tubuh yang rusak.

Bagiku, malam hari tidak hanya unik tetapi istimewa. Malam hari menjadi istimewa karena pada malam harilah aku merefleksikan pengalaman hidupku dan memetik buah-buah kerja kerasku pada pagi hingga sore hari. Wah, enak bukan? Sambil tiduran, aku memuji diriku hebat sepanjang hari ini.
Malam hari juga menjadi malam yang istimewa karena setelah aku memuji kemenangan dan kehebatanku sepanjang hari, aku merencanakan kemenangan-kemenangan yang akan aku raih di esok harinya.

Aku tak tahu mengapa aku begitu ambisi untuk memenangkan hari. Tapi yang jelas, aku tidak ingin melewatkan waktu dengan sia-sia. Carpe diem, petiklah hari. 


Bagiku, esok hari tidak harus lebih baik dari hari ini. Esok hari hanya harus penuh dengan semangat, kerja keras, rasa sabar, dan penuh dengan terang pengalaman yang menghidupkan dan mendewasakan.
Tentang keistimewaan malam hari Tentang keistimewaan malam hari Reviewed by Afrianto Budi on Rabu, Agustus 24, 2011 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.