banner image

Saatnya memperbaiki

Beberapa hari yang lalu, bak mandiku kuperbaiki dengan semacam semen tapi daya rekatnya ampuh. Sebelumnya, bak mandiku bocor. Baru saja diisi, air sudah langsung berkurang. Apalagi kalau dibiarkan sampai pagi, bak mandi langsung kering tanpa air setetespun. Akhirnya di hari sabtu sore aku memperbaiki bak mandi itu. Setelah diperbaiki, bak itu kini sudah tidak bocor lagi.

Hari ini aku melihat ada makna yang baik di balik bak bocor itu. Kata 'memperbaiki' sepertinya menggelitik hatiku untuk merefleksikannya. Banyak kerusakan yang telah aku buat. Mungkin beberapa bagian dari hidupku juga sudah rusak. Bisakah dan inginkah aku memperbaikinya?


Rasanya sih memang ndak ada greget untuk memperbaiki keburukan-keburukanku. Tapi aku yakin banget, kalau aku berhasil memperbaikinya, aku akan mendapatkan segalanya, segala kebaikan Tuhan.

Ah Tuhan, melawan kelekatan tidak teratur ini rasanya sungguh berat. Bantu aku, Tuhan. Aku ingin memberbaikinya. Kapan? Sekarang. Saatnya memperbaiki. Saatnya memperindah hidupku dengan perbuatan-perbuatan baik.
Saatnya memperbaiki Saatnya memperbaiki Reviewed by Afrianto Budi on Senin, Januari 09, 2012 Rating: 5

2 komentar:

  1. Tapi aku yakin banget, kalau aku berhasil memperbaikinya, aku akan mendapatkan segalanya, segala kebaikan Tuhan.

    BalasHapus
  2. Maafin aku ya kalau aku telah melukaimu... Aku berniat ingin memperbaikinya.

    BalasHapus

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.