banner image

Percaya diri dan percaya Tuhan

Dua minggu kemarin adalah minggu-minggu yang berat buatku. Aku kehilangan kepercayaan diriku. Aku tak percaya pada diriku, apakah aku akan mendapat pekerjaan yang bagus? 
Kini aku juga tau, jadi dosen ndak akan pernah bisa. Ijazahku ndak memungkinkan aku jadi dosen sekalipun IPK 3.86. Alasannya ya karena s1 dan s2 ku seperti bumi dan langit. Aku merasa bahwa apa yang aku lakukan selama ini ndak ada gunanya. Aku salah jalan.

Kini aku mulai menemukan percaya diriku. Aku percaya diri karena aku percaya pada Tuhan. Tuhan pasti punya rencana yang unik dan spesial buatku. Aku udh s1 teologi, s2 manajemen keuangan, dan aku ndak bisa berpikir kenapa jalanku seperti saat ini. Mengapa bisa? Pastilah Tuhan punya rencana indah.

Aku kembali melamar pekerjaan-pekerjaan. Kemarin aku ke Jobfair dan kini ada 7 undangan tes interview. Berarti, sebenarnya ijazahku laku! Kemarin-kemarin aku ndak lolos pasti karena kurang beruntung. Aku sadar betul, kini masa depanku tidak hanya aku yang menentukan, tapi orang lain. Kalau aku diterima kerja di suatu tempat, suatu saat nanti ---entah kapan, itu adalah bagian dari rencana Tuhan. Sama halnya dengan kegagalanku mendaftar kerja, itu juga bagian dari rencana Tuhan.

KIni, aku percaya diri dan percaya Tuhan. Segala sesuatu ada waktunya. Semua akan indah karena Tuhan menuntun perjalanan hidupku. Amin
Percaya diri dan percaya Tuhan Percaya diri dan percaya Tuhan Reviewed by Afrianto Budi on Jumat, Februari 10, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.