banner image

Diskusi Irshad Manji Dibatalkan, Massa di Yogya Tetap Geruduk UGM

Kedatangan Irshad Manji ke Yogyakarta ditolak ratusan orang dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan organisasi dakwah kampus di UGM. Mereka tidak membubarkan diri meski diskusi bedah buku 'Allah, Liberty and Love' karya Irshad Manji dibatalkan. Mereka ingin memastikan diskusi tidak dipindah ke tempat lain.

"Kami tetap menolak (diskusi) di mana pun tempatnya," kata koordinator aksi, Yayan, di bundaran UGM, Yogyakarta, Rabu (9/5/2012).

Massa berada di bundaran UGM dan pintu masuk gedung masuk Gedung Pascasarjana UGM, tempat diskusi. Di luar, massa dikawal polisi. Sedangkan di dalam kampus, massa dijaga satpam.

"Itu (karya) bertentangan dan melecehkan ajaran Islam dan nabi," tambah Yayan.

Pantauan detikcom, Irshad Manji sempat menemui pihak pengundang diskusi di lantai 3 Gedung Pascasarjana UGM. Belum diketahui isi perbincangan penulis asal Kanada itu dengan pihak pengundang.

Diskusi seharusnya digelar pukul 08.30 WIB di Gedung Pascasarjana. Diskusi digelar Center for Religious and Cross-Cultural Studies (CRCS).

"Informasi dari Direktur Pascasarjana batal," jelas Humas UGM Wijayanti saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (9/5/2012).

Sebelumnya diskusi Irshad Manji terkait bukunya 'Allah, Liberty and Love' dibubarkan FPI di Salihara, Pasar Minggu, Jakarta, pada Jumat (4/5). Irshad Manji dituding FPI menyebarkan paham gay dan lesbian.

sumber
Diskusi Irshad Manji Dibatalkan, Massa di Yogya Tetap Geruduk UGM Diskusi Irshad Manji Dibatalkan, Massa di Yogya Tetap Geruduk UGM Reviewed by Afrianto Budi on Rabu, Mei 09, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.