banner image

Ketika Mulut Lebih Cepat Daripada Kepala

“Heh! Kamu terlambat lagi! Lihat, burung peliharaanku hari ini tidak mau berkicau gara-gara terlambat kau beri makan. Makanya, jangan cuma bisa menuntut hak. Jangan cuma bisa menuntut agar saya mematuhi peraturan UMR! Perhatikan kewajibanmu! Imbangi dengan semangat kerja yang tinggi!” bentak Pak Panurata yang marah karena pembantunya terlambat datang.

“Maaf, Pak….”

“Tiada maaf bagimu! Kalau memang sudah tidak berniat bekerja di sini lagi, besok pagi silakan kamu mencari kerja di tempat lain saja!”

“Sekali lagi, maaf Pak. Saya tadi sudah berusaha berangkat lebih awal tapi di tengah jalan saya terpaksa berhenti. Ada kerumunan orang di dekat pasar, Pak. Setelah saya tengok, di tengah-tengah kerumunan itu ternyata ada istri Bapak yang sedang kambuh epilepsinya. Maaf, Pak, saya terpaksa membawanya ke rumah sakit. Itu sebabnya saya terlambat datang.” (Merenung Sambil Tersenyum)

sumber
Ketika Mulut Lebih Cepat Daripada Kepala Ketika Mulut Lebih Cepat Daripada Kepala Reviewed by Afrianto Budi on Rabu, Mei 09, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.