banner image

Tiada yang Tanggung di Dunia Hiburan

aca: 58   Komentar: 2   Nihil

laguterbaru.net
laguterbaru.net

Dunia hiburan pertelevisian bagi beberapa orang merupakan dunia yang menggiurkan. Ayu Ting-Ting, misalnya, segera menjadi artis yang kaya-raya ketika karirnya sedang berada di atas angin. Keinginan untuk menjadi populer juga menjadi impian banyak orang. Kontes Indonesian Idol untuk memperebutkan 12 ‘kursi’ panggung Idol diminati lebih dari 20.000 orang. Tidak hanya karena dikenal dan dikagumi banyak orang, dunia pertelevisian menjanjikan limpahan materi yang menjanjikan.
Tetapi kita harus banyak melakukan pertimbangan sebelum bermimpi masuk dalam dunia hiburan. Tiada yang tanggung di dunia hiburan. Tanggung di sini berarti setengah-setengah atau seadanya. Kalau mau masuk dunia hiburan, terutama di dunia audio visual televisi, selalu saja yang laku adalah mereka yang sangat bagus-sangat cakep-sangat cantik dan bahkan sangat jelek-punya keterbatasan. Intinya, kalau mau bagus-bagus sekalian, kalau udah jelek-jelek sekalian.
Agnes Monica misalnya, berjaya di dunia hiburan karena memang secara kemampuan dan secara fisik semuanya oke dan tidak terbantahkan. Dude Herlino juga menjadi artis terkenal karena memang ia berwajah menarik dan aktingnya pun jempolan. Tetapi kita juga bisa menyebut beberapa nama seperti Omas, Ucok Baba, atau Tukul yang populer justru karena bagi kebanyakan orang  tidak tampan dan rupawan.
Beberapa waktu yang lalu, dunia pertelevisian kedatangan beberapa artis karbitan, seperti Sinta-Jojo dan Norman Kamaru. Sinta-Jojo terkenal berkat youtube yang menampilkan video lipsinc mereka. Namun dalam hitungan bulan, mereka bak lenyap tertelan bumi. Norman Kamaru lebih heboh lagi. Berkat Youtube, video “chaiya chaiya” yang direkamnya ketika bertugas, dalam beberapa bulan ia menghiasi dunia hiburan tanah air. Namanya bahkan dibicarakan di setiap stasiun tv di Indonesia. Namun keputusannya meninggalkan kepolisian demi karir di dunia hiburan dapat dibilang berakhir dengan penyesalan. Belum lewat satu tahun, namanya sudah hilang. Gelar Briptu yang telah dilepasnya menghilangkan unsur keunikan dari Norman Kamaru.
Norman Kamaru telah menjadi bukti bahwa tidak boleh ada yang tanggung dalam dunia hiburan. Mereka yang skill dan wajah pas-pasan akan segera tenggelam dan diganti dengan mereka yang lebih sempurna. Kalau kamu cakep, pastikan kamu bener-bener cakep sekalian. Kalau kamu jelek juga pastikan kejelekanmu itu menghibur banyak orang. Tetapi satu hal yang harus diingat, cakep dan jelekpun harus dilengkapi dengan skill yang tidak tanggung-tanggung pula. Hanya artis yang tidak tanggunglah yang akan kekal di dunia hiburan.
Tiada yang Tanggung di Dunia Hiburan Tiada yang Tanggung di Dunia Hiburan Reviewed by Afrianto Budi on Senin, Mei 28, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.