banner image

Download software kamus besar bahasa indonesia (KBBI)

Anda mencari KBBI di perpustakaan tidak boleh dibawa pulang? Sekarang ada software KBBI yang gratis untuk kamu. Software yang 100% gratis ini merupakan paduan dari berbagai sumber acuan bahasa, yaitu KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), Tesaurus, Glosarium, WordNet, dan kamus Inggris-Indonesia. 
image
Keunggulan utama AcuanBahasa:
  • Cepat. Segera (persisnya 1/2 detik) setelah Anda selesai mengetikkan kata-kata yang Anda cari, tanpa harus menekan “Enter” terlebih dahulu, program akan melakukan pencarian dan menampilkan hasilnya.
  • Mudah dan Praktis. Ketika Anda mengubah kolom pencarian, atau metoda pencarian, atau acuan bahasa yang digunakan, Anda tidak perlu mengetikkan lagi kata-kata yang dicari, program secara otomatis akan memperbaharui pencarian sesuai konteks yang Anda tentukan.
  • Kebebasan dalam pilihan data dan metoda pencarian. Anda bisa melakukan pencarian untuk kolomkiri (yaitu, kolom Lema untuk KBBI, Kata untuk Tesaurus, Istilah Asing untuk Glosarium,Word/Synset untuk WordNet, kata-kata Inggris untuk padanan Inggris-Indonesia) atau di kolom kanan(yaitu, kolomPenjelasan untuk KBBI, Padanan untuk Tesaurus, Istilah Indonesiauntuk Glosarium,Glossary untuk WordNet, kata-kata Indonesiauntuk padanan Inggris-Indonesia), atau kombinasi “ATAU” (dilambangkan dengan karakter ‘/’ – garis miring), atau kombinasi “DAN” (dilambangkan dengan karakter ‘*’ – asteriks), untuk kedua kolom tersebut. Selain itu ada 5 (lima) cara pencarian, yaitu “Persis”, “Mulai dari”, “Memuat”, “Kata demi kata”, dan “Berakhir dengan”. Fitur Kebebasan Pencarian ini adalah yang paling unik dibandingkan aplikasi lain sejenis. Fitur ini memberikan Anda derajat kebebasan pencarian yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.
  • Mendukung pencarian teks penuh (full-text search). Metoda pencarian “Kata demi kata” adalah implementasi pencarian teks penuh ini. Dalam teks pencarian, Anda bisa menggunakan kata “AND” atau “OR” atau “NEAR” untuk semakin memperhalus metoda pencarian sesuai yang Anda inginkan. Misal, Anda ingin menghasilkan pencarian atas penjelasan KBBI yang mengandung kata-kata “Bahasa” dan “Indonesia”, maka pencarian di kolom penjalasan KBBI bisa menggunakan teks “Bahasa AND Indonesia” (memberikan 82 baris hasil) atau “Bahasa OR Indonesia” (memberikan 1101 baris hasil)
  • Menangkap Papanklip (clipboard). Ketika Anda mengetik dan menekan Ctrl-C untuk melakukan penyalinan, maka program otomatis akan menjadikan teks dalam papanklik tersebut sebagai teks pencarian.
Klik image di bawah untuk memulai proses download
image17754

Download software kamus besar bahasa indonesia (KBBI) Download software kamus besar bahasa indonesia (KBBI) Reviewed by Afrianto Budi on Selasa, Juni 05, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.