banner image

Tips Membuat Baterai Android Tahan Lama



Ketika Anda membaca email, mengatur kalender, surfing web dan bermain Angry Birds pada ponsel Android Anda, Anda pasti berharap baterai Anda tetap hidup. Kami telah menemukan tips membuat baterai Android tahan lama, semoga bisa membantu Anda.

1. Mode roaming Nix
Tidak semua orang tinggal di daerah yang mempunyai coverage sempurna. Jika Anda sering bepergian ke daerah yang sinyalnya lemah, kadang-kadang Android Anda akan menuju mode roaming, yang menggunakan daya yang lebih. Jika Anda dapat hidup tanpa email dan update jejaring sosial sementara, non aktifkan fitur di bawah Settings > Wireless Networks > Mobile Networks. Kemudian hapus centang Data Roaming.

2. Menonaktifkan atau mengubah frekuensi auto sinkron
Aplikasi untuk update di web, seperti email, jejaring sosial, cuaca dan berita akan membuat baterai cepat habis. Pengguna dapat mematikan auto sinkron dan memilih untuk update secara manual: Settings > Accounts & Sync. Hapus tanda centang Background Data untuk menonaktifkan data Google yang otomatis dan hapus centang Auto Sync untuk semua aplikasi lainnya.
Jika ini terlalu berlebihan, cobalah menurunkan frekuensi sinkronisasi dari akun pribadi dan aplikasi.

3. Mematikan haptic feedback
Haptic feedback kadang-kadang sangat berguna dan menyenangkan, tapi dapat mengurangi daya tahan baterai Android, terutama jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk mengetik. Jika Anda tidak memerlukan fitur ini, matikan getaran untuk keyboard pada layar saja atau semuanya.
Untuk mematikan getaran keyboard , lihat di bawah Language & Keyboard di menu Main Settings, dan hapus centang pada Vibrate on Keypress, Vibrate When Typing atau pilihan-pilihan yang serupa. Untuk mematikan haptic sama sekali, di bawah Settings > Sound (atau Sound & Display) > Haptic Feedback.

4. Menghapus Widget
Widget memberikan akses cepat ke player control, informasi status baterai telepon Anda, cuaca atau waktu. Tetapi beberapa widget memerlukan daya yang besar dibanding yang lain, terutama jika tersambung dari web. Gunakan aplikasi battery monitor untuk melihat widget mana yang memakai daya paling besar di telepon Anda dan menghapusnya. Untuk menghapus widget, tekan ke bawah sampai mincul bin di bagian bawah layar kemudian drag dan drop.

5. Jangan membiarkan Wi-Fi dalam posisi idle
Untuk menjaga baterai 3G tidak terkuras saat ponsel dalam posisi idle, ubah Wi-Fi Sleep policy to Never di bawah Settings > Wireless & Networks > Menu > Advanced.



Sumber: http://blog.anugrahpratama.com/tips-membuat-baterai-android-tahan-lama/
Tips Membuat Baterai Android Tahan Lama Tips Membuat Baterai Android Tahan Lama Reviewed by Afrianto Budi on Jumat, Juli 27, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.