banner image

Tips Memperpanjang Umur Baterai BlackBerry


 Meskipun pada umumnya BlackBerry jarang sekali mengalami kehabisan daya baterai, tetapi beberapa pengaturan yang menyimpang akan menguras daya baterai lebih cepat dari yang Anda inginkan. Untungnya dengan tips memperpanjang umur baterai BlackBerry yang kami tuliskan untuk Anda ini, Anda tidak perlu khawatir baterai BlackBerry Anda habis ketika membaca email, mengubah jadwal, menjawab telepon dan saat BBM-an.
 
1. Matikan Bluetooth
Kecuali Anda mempunyai headset, matikan koneksi power. Pergi ke Options > Manage Connections > Bluetooth.

2. Matikan Tombol Suara
Keytones, konfirmasi suara pada saat Anda menekan tombol akan menyedot daya baterai BlackBerry Anda. Matikan saja Keytones dengan cara pergi ke Options > Screen/Keyboard > Key Tone.

3. Mematikan GPS
GPS adalah layanan berbasis lokasi yang menyenagkan, tetapi Anda tidak selalu memerlukannya dan tentunya aplikasi ini akan menghabiskan daya baterai. Matikan GPS, pergi ke Options > Advanced Options > GPS > Location OFF Special Features.

4. Auto On/Off

Anda dapat mematikan BlackBerry Anda pada malam hari dan akan menyala secara otomatis di pagi hari. Untuk melakukannya pergi ke menu Options > Auto On/Off.

5. Mengatur Ulang Animasi
Semakin Anda membiarkan sebuah animasi di website dimainkan, maka semakin besar pula daya baterai yang terpakai. Karena itu Anda perlu mengatur ulang animasi yang ditampilkan di website. Pada browser, cari Menu dan pilih Options > General Properties, kemudian pilih Never, Once atau 10 Times. Tapi jangan sampai 100 Times.


Tips Memperpanjang Umur Baterai BlackBerry Tips Memperpanjang Umur Baterai BlackBerry Reviewed by Afrianto Budi on Jumat, Juli 27, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.