banner image

18 calon direksi asuransi gagal uji patut

JAKARTA. Regulator perasuransian memperketat uji kepatutan dan kelayakan atau fit and propert test calon direktur dan komisaris di industri perasuransian.

Hingga semester I tahun ini, 18 calon direksi gagal menempati kursi direksi dan posisi komisaris asuransi. Berdasarkan data Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), sejak Januari sampai 14 Agustus 2012, ada 103 calon direktur dan 63 calon komisaris perusahaan asuransi, reasuransi, serta pialang yang telah diuji.

Hasilnya, 85 calon direktur dinyatakan lulus, 18 orang calon direktur tak lolos. Sedangkan untuk calon komisaris, ada 52 orang yang berhasil lolos, dan 11 orang diantaranya gagal.

Menurut Isa Rachmatarwata, Kepala Biro Perasuransian Bapepam-LK, proses itu bertujuan agar industri asuransi tanah air diisi oleh orang-orang yang berkualitas, memiliki kompetensi serta memiliki integritas. "Karena mereka nanti mengelola uang masyarakat," kata Isa pada akhir pekan lalu.

Sumber: Kontan.co.id
18 calon direksi asuransi gagal uji patut 18 calon direksi asuransi gagal uji patut Reviewed by Afrianto Budi on Sabtu, September 01, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.