banner image

Rencana Kongres Konghucu Diprotes



Sedikitnya empat puluh elemen umat Islam yang tergabung dalam Forum Aliansi Umat Islam menolak kongres Konghucu yang akan digelar di Medan. Aspirasi ini disampaikan perwakilan umat Islam kepada Pemerintah Kota Medan dengan alasan, penyelenggaraan kegiatan yan akan dilakukan di hotel Emerald itu sangat dekat jaraknya dengan masjid Raudhatul Islam yang telah dirobohkan oleh pengembang.

"Kami bukan menolak keberadaan Konghucu. Tapi kami menolak kongres Konghucu yang akan digelar di hotel Emerald di depan masjid yang sudah dirobohkan. ini jelas telah menghina umat Islam dan memancing kemarahan umat Islam tidak ada lagi kearifan lokal di situ," kata seorang pengunjukrasa, Rafdinal, kemarin.

Dikatakan Rafdinal, alangkah bijaknya kalau Pemko Medan dapat mengalihkan kegiatan tersebut ke lokasi yang lain. Rafdinal juga menambahkan, pihaknya bukan menolak keberagaman tumbuh namun karena kongres yang akan dilakukan itu sama sekali tidak memperdulikan masalah yang dihadapi umat Islam. Forum Umat islam meminta Pemprov Sumut menyelesaikan masalah masjid Raudhatul Islam dan Masjid Chairiyah yang telah dihancurkan, barulah kongres Konghucu bisa digelar di Medan.

Koordinator Aksi, Anggi Ramadan mengatakan, alasan pemerintah yang akan menggelar kongres Konghucu untuk mendukung visit medan years juga dinilai terlalu mengada-ada. "Kongres Konghucu di Medan untuk mendukung visit medan years adalah alasan yg dibuat-buat. Kalau Pemkot mau membenahi kota ini jelas investasi pasti akan masuk. Ini tidak, Konghucu seperti dianak emaskan sementara permasalahan umat Islam tak diselesaikan," jelas Anggi.

Selain itu, puluhan massa aksi juga menuntut agar masjid yang sudah dibongkar pengembang yakni Masjid Raudhatul Islam dan masjid Chairiyah dapat didirikan kembali. 

Plh Sekda yang juga Asisten Kesos Medan, Musadad yang menerima massa aksi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pengunjukrasa karena telah menyampaikan aspirasinya dengan baik.(SP/mrib) 




Rencana Kongres Konghucu Diprotes Rencana Kongres Konghucu Diprotes Reviewed by Afrianto Budi on Jumat, Juni 15, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.