banner image

CIMB mencari partner di bisnis asuransi

Kamis, 02 Agustus 2012 | 16:45 WIB


JAKARTA. PT CIMB Niaga Tbk (BNGA) tengah menggelar beauty contest terhadap 10 perusahaan asuransi. CIMB Niaga akan meminang satu di antara sepuluh calon itu untuk diajak bermitra di bisnis asuransi.
"Mungkin yang dipilih nanti satu perusahaan saja dan bentuknya bisa joint venture," jelas Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid di Jakarta, Kamis (2/8). Ia menambahkan, asuransi yang dipilih adalah asuransi yang memang sudah memiliki cabang secara nasional.

CIMB Niaga sempat berniat melakukan akuisisi perusahaan asuransi namun dibatalkan. Alasannya, anak usaha CIMB Group tersebut belum memiliki kemampuan di sektor asuransi.
Meski begitu, CIMB melanjutkan niatnya untuk terjun ke bisnis asuransi. Arwin mengatakan, minat ini lantaran perusahaannya ingin meningkatkan bidang usaha strategis. CIMB berniat menambah porfolio untuk pembiayaan kendaraan dan juga perumahan

Tapi nantinya, dalam joint venture tersebut, CIMB Niaga cenderung memilih untuk menjadi pemegang saham minoritas. "Mereka yang mayoritas. Kan keahliannya memang di mereka," tambah Arwin.

Sumber: Kontan.com
Sent from BudiaanBerry® on 3
CIMB mencari partner di bisnis asuransi CIMB mencari partner di bisnis asuransi Reviewed by Afrianto Budi on Minggu, Agustus 12, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih Anda sudah mengunjungi blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.